Sen. Feb 19th, 2024

Awal dari acara ini kita mulai dengan apel pagi, protokol dan segalanya kami siapkan secepat mungkin, dan kami jalankan sesuai kondisi yang ada. Beberapa ada yang tidak sesuai rencana namun tetap bisa dijalankan. Setelah apel kami menyaksikan penampilan opening dari Angkatan 66, 65, 64, dan OSIS. Opening diawali oleh perwakilan Angkatan 64 dengan penampilan dance ‘’Aku Anak Sekolah” lalu dilanjutkan dengan penampilan perwakilan Angkatan 65 tarian tradisional lagu “Yamko Rambe Yamko” penampilan selanjutnya adalah tarian “Indonesia Menari” yang dibawakan oleh perwakilan Angkatan 66, dan penampilan terakhir adalah penampilan dance “Fortune Cookie’’ yang dibawakan oleh perwakilan anggota OSIS. Acara opening berjalan dengan cukup baik. Para peserta terlihat menikmati penampilan yang ada. Lalu, dikarenakan ada beberapa peserta yang mengikuti kegiatan gladi bersih maka acara dilanjutkan dengan waktu bebas bagi para peserta yang tidak ikut kegiatan gladi resik. Setelah kegiatan gladi bersih selesai, acara dilanjutkan dengan lomba makan kerupuk, lomba ini berjalan dengan lancar, peserta menggunakan taktik mereka dengan baik, penonton pun bersemangat.

Setelah lomba makan kerupuk, kita lanjutkan dengan lomba voli air, lomba voli air sangat dinikmati peserta. Adanya tantangan dalam melempar balon air ke lawan, dan keseruan dalam basah basahan membuat para pemain voli air dan para penonton sangat menikmati keseruan pada lomba ini.

Lalu kami melanjutkan dengan lomba estafet tepung. Lomba ini merupakan lomba yang paling rusuh karena peserta berebutan mengambil tepung untuk dioper ke teman temannya. Setelah lomba estafet tepung berjalan, kita lanjutkan dengan lomba balap kardus. Lomba ini merupakan lomba yang harus menggunakan strategi yang baik agar para pemain bisa sampai ke garis finish. Peserta bersemangat untuk menuju ke garis finish, para guru sebagai supporter pun bersemangat.

Setelah lomba estafet tepung, kita masuk ke lomba terakhir yaitu lomba estafet kelereng, lomba ini memerlukan banyak kesabaran karena para peserta harus berhati-hati dalam mengoper kelereng menggunakan sendok pada temannya. Para peserta lomba terlihat berhati-hati dalam mengoper kelereng ke teman temannya.

Lomba di akhiri dengan pengumuman pemenang, pembagian hadiah, dan doa penutup. Acara perayaan 17an hari ini sangat seru walaupun cukup melelahkan. OSIS sudah semangat menjalankan acara dari awal, walaupun memang banyak yang harus kami jalankan. Itu merupakan salah satu tantangan dari menjadi panitia, banyak rintangan yang harus dilewati. Banyak akan suka dan duka pada acara ini, namun usaha kami para panitia dalam mempersiapkan lomba dapat terbayarkan juga karena acara perlombaan ini berjalan cukup baik.

- OSIS SMP DESA PUTERA -
One thought on “Perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-78”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *